MACAM-MACAM KEYBOARD

USB Keyboard Data Logger, Mata-Mata Kecil Pada Keyboard

Mar 23, 2011 by Under Computer Stuff - 15 Comments

USB Keyboard Data Logger, Mata Mata Kecil Pada Keyboard ImageKeyboard Data Logger adalah salah satu cara yang dipakai untuk merekan segala aktifitas yang ada pada keyboard. Setiap ada yang mengetikkan data, memasukkan perintah atau melakukan apa saja melalui keyboard, semua akan direkam pada “LOG” data yang bisa dibuka kapan saja. Ada dua jenis keyboard logger yang bisa ditemui saat ini yaitu software key logger dan hardware key logger.

Software key logger adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan administrator komputer untuk merekam semua input data pengguna lewat keyboard. Data tersebut biasanya disimpan dalam sebuah file teks yang dibuka kapan saja jika diinginkan. Aplikasi ini biasanya diload saat windows berjalan (Start-up). Sedangkan hardware key logger adalah perangkat tambahan yang dihubungkan pada port keyboard dan komputer/notebook yang fungsinya sama dengan software key logger. Continue reading »

Portable 2,4GHz Wireless Office Mini Keyboard with Tracking Ball

May 20, 2010 by Under Computer Stuff - 9 Comments

Portable 2,4GHz Wireless Office Mini Keyboard with Tracking Ball ImageSatu lagi produk wirless yang patut dicoba, Portable 2,4GHz Wireless Office Mini Keyboard with Tracking Ball. Sebuah mini keyboard yang mengandalkan wireless sebagai teknologi untuk berkomunikasi dengan notbook maupun PC. Tidak seperti Mini Wireless Keyboard N5901, keyboard ini memiliki bentuk yang lebih user friendly karena bentuknya yang agak lebar, hampir menyamai keyboard sebuah notebook.

Teknologi wireless ini juga yang menambah sisi positif dari produk ini yang memungkinkan anda untuk menggunakannya pada berbagai macam kegiatan. Mulai pada saat presentasi, meeting dengan klien, mengajari anak-anak anda tentang teknologi informasi atau kegiatan lainnya yang mengharuskan anda menggunakan PC atau notebook tanpa harus berada di dekat perangkat tersebut. Continue reading »

Rii Mini, Wireless Keyboard Lengkap dengan TouchPad Mouse & Laser Pointer

Sep 29, 2010 by Under Computer Stuff - 18 Comments

Rii Mini, Wireless Keyboard Lengkap dengan TouchPad Mouse & Laser Pointer ImageRii Mini Wireless Keyboard adalah sebuah mini keyboard yang terdiri dari 69 tombol, touch pad dan sebuah laser pointer. Dengan design yang kecil dan portable, alat ini bisa digunakan saat presentasi, sekolah, lingkungan kerja atau juga bisa digunakan di rumah anda.

Bagi yang terbiasa membuat HTPC (Home Theater PC), mini keyboard ini juga bisa digunakan sebagai remote control dari PC yang anda gunakan sebagai home theater. Tidak perlu lagi mendatangi PC yang jaraknya agak jauh hanya untuk sekedar menekan tombol “Play” saat mulai mendengarkan lagu atau menonton video. Anda punya control penuh dengan HTPC karena mini keyboard dan mouse sudah berada di genggaman. Continue reading »

Mini Wireless Keyboard N5901, Produk Unik dari Lenovo

May 18, 2010 by Under Computer Stuff - 13 Comments

Mini Wireless Keyboard N5901, Produk Unik dari Lenovo ImageSekarang telah hadir produk dari lenovo, Lenovo Mini Wireless Keyboard N5901, produk kecil yang dapat menggantikan keyboard dan mouse dari komputer atau notebook anda. Dengan design kecil dan unik, produk yang memanfatkan wireless sebagai media koneksinya ini dapat menambah pengalaman anda saat menggunakan komputer atau notebook.

Bagi anda yang tidak terbiasa dengan keypad kecil, mungkin akan kesulitan untuk menggunakannya karena keypad pada lenovo mini keyboard ini lebih kecil dari keyboard konvensional.

Selain bentuknya yang unik, di bagian atas dari keyboard ini juga telah disediakan “hot key” multimedia (seperti keyboard notebook keluaran saat ini) yang difungsikan untuk mengontrol program multimedia seperti Windows Media Player, Winamp atau media player yang lain. Continue reading »

Sabtu, 07 April 2012

jenis-jenis power supply

Power Supply ATX merupakan power supply yang mulai digunakan pada komputer generasi PIII sampai sekarang. Power Supply ATX dilengkapi dengan power switch atau biasa disebut dengan autoshutdown, maksudnya adalah komputer dapat langsung dimatikan dengan menekan perintah shutdown pada system operasi tanpa menekan tombol off pada casing.


Power Supply ATX mempunyai bermacam-macam konektor yang mempunyai nilai tegangan dan fungsi yang berbeda-beda pula. Macam-mcam konektor yang terdapat pada Power Supply ATX adalah :

20/24 pin ATX conector1. Konektor 20/24 pin ATX Motherboard.
Digunakan untuk mensuplly tegangan ke motherboard. Pada Motherboard versi lama digunakan Konektor ATX 20 pin, sedangkan Motherboard yang sekarang / terbaru sudah menggunakan konektor ATX yang 24 pin. Untuk konektor ATX 24 pin pada dasarnya merupakan konektor ATX 20 pin ditambah dengan konektor 4 pin, sehingga kedua konektor ini bisa digabungkan atau dilepas sesuai dengan motherboard yang kita pakai.
12 V ATX Power Supply2. ATX 4 pin connector
Digunakan sebagai penyedia supply tegangan untuk Processor kelas Intel Pentium IV. Jadi pada Pentium 4 kebawah, konektor ini tidak perlu digunakan.

Molex Connector3. 4 Pin Peripherial Power Connector / Molex Connector
Digunakan sebagai supply tegangan untuk berbagai hardware seperti Hardisk IDE, CD ROM Drive dan Kipas Casing komputer.

4. SATA Power Connector
Digunakan untuk mensupply tegangan untuk komponen hardware yang menggunakan interface SATA seperti Hardisk SATA dan CD/DVD ROM SATA.

5. Floppy Drive Connector / Berg Connector
Konektor ini khusus digunakan untuk Floppy Drive atau pun external audio card. Karena penggunaan Floopy Drive sekarang sangat jarang, maka konektor ini jarang digunakan.

6. 6 pin PCI-E connector
Konektor ini digunakan untuk memberikan tegangan pada yang terdapat pada beberapa graphic Card yang menggunakan slot PCI Express.

Sedangkan nilai tegangan untuk masing-masing warna adalah sebagai berikut :
1. Merah = +5 Volt
2. Kuning = +12 Volt
3. Orange = +3,3 Volt untuk RAM dan slot PCI
4. Ungu = +5 Volt sebagai power standby untuk motherboard
5. Putih = -5 Volt
6. Biru = -12 Volt
7. Hijau = berfungsi sebagai Power Switch ON
8. Hitam = Ground

Tidak ada komentar:

Posting Komentar